sugeng rawuh dhateng blog kula

Rabu, 07 Desember 2011

yang aku dapetin di PLB....

setelah lulus sekolah aku bingung mau ambil jurusan apa waktu kuliah ??
sebenernya aku pengin ambil jurusan hukum dan ekonomi manajemen tapi,,orang tua ku mengaharuskan aku untuk masuk di pendidikan huft... aku bingung harus bagaimana ??akhirnya aku memilih jurusan Pendidikan Luar Biasa ternyata waktu pengumuman SNMPTN aku DITERIMA menjadi salah satu mahasiswa di perguruan tinggi negri yang paling T.O.P di Surakarta alhamdulillah thank's GOD.......

setelah masuk kuliah awalnya aku gag ngerti sama sekali tentang dunia ''luar biasa'' tapi setelah berjalannya waktu aku mendapatkan ilmu tentang pendidikan bagi orang-orang yang memiliki kebutuhan khusus,gag hanya itu aja yang aku dapat disini aku mendapatkan teman-taman dari berbagai daerah aku bisa mengerti tentang hal-hal yang mungkin aku gag ngerti dan aku gag faham,,,makasih ia temen-temen kalian selalu ada dan selalu membantu aku waktu aku dalam kesulitan.gag lupa juga buat pak dosen and bu dosen yang selalu memberikan kami ilmu.


uwh ia.......disini aku juga mendapatkan pengalaman yang gag bakal aku bisa lupain waktu seminar tanggal 29 oktober kemarin tentang spektrum dan intervensi dini anak autis dalam seminar itu ada penampilan anak autis dan aku juga bisa berinteraksi langsung dengan anak autis meskipun cuma sebentar ya.........
gag cuma seminar aja anak-anak PLB juga ngadain observasi ke SLBN Surakarta lhu....tambah penglaman baru lagi nich,,waktu di SLBN aku bener-bener tahu bagaiman cara seorang guru mengajar didalam kelas bagaimana menghadapi anak tunagrahita jika dia mengamuk dan ngambeg gag mau ikut peljaran gag hanya itu aja di SLBN juga ada hasil kerajinan dari anak-anak tunugrahita dan tunarunguwicara.aku gag nyangka banget ternyata di balik kekurangannya mereka memiliki bakat yang gag terduga,seperti ada yang juara pantomim,melukis,modelling and masih banyak lagi lah pokok e.............
aku bener-bener bersyukur banget bisa diterima dijurusan PLB karena banyak pengalaman yang aku dapat dan dari sedikit pengalaman yang aku peroleh itu aku jadi bisa berfikir bahwa hidup ini patut aku syukuri dan setiap orang yang memiliki kekurangan pasti tuhan memberikan kelibahn buatnya.....

nah ngomong-ngomong di dalam blog ku ini aku akan sedikit mengulas tentang tunanetra plisss kalau ada yang salah atau kuarang harap di komen yak hehehehe(ngarep bgt bwt di komen)

0 komentar:

Posting Komentar